Sabtu, 24 Oktober 2015

10 Anime Terpopuler Di Dunia


Banyak film asal negeri sakura Jepang yang tidak di ragukan lagi kepopulerannya di dunia terutama Animasinya yang biasa disebut Anime. Dikatakan terpopuler dan terbaik bisa dilihat dari sisi penjualan dan jumlah penontonnya.
Anime Jepang banyak penggemarnya karena mengadaptasi versi komik yang telah banyak memikat hati pembacanya. Alur cerita yang menarik menambah kerennya anime-anime Jepang yang tayang. Desain grafik buatan Jepang pun memiliki daya tarik tersendiri.
Wajar saja jika fansnya tersebar di berbagai penjuru dunia. Tidak terkecuali di Indonesia. Bahkan ada komunitasnya baik cosplay atau pun sekedar kolektor mainannya. Berikut 10 Anime Jepang yang menurut AnimeQote paling disukai di dunia yang kita rangkum dari beberapa sumber.

1.One Piece


One piece merupakan serial manga dan anime terbaik, terkeren dan terpopuler hingga saat ini. Anime One Piece bercerita tentang anak kecil yang ingin menjadi raja bajak laut.  Seiring berjalannya waktu, semakin banyak bermunculan musuh-musuh yang lebih kuat darinya. Namun, di saat itu juga semakin banyak dukungan dari para kru/nakama-nya yang membuatnya semakin kuat!

2.Naruto


Naruto adalah anime berseri dari jepang yang menuai sukses hingga Original Sound Track-nya pun banyak dicari. Naruto menceritakan perjalanan hidupnya yang sebatang kara dalam menjadi ninja dan bercita-cita menjadi hokage (tampuk kepemimpinan tertinggi). Sialnya, karena ada kyuubi (siluman rubah berekor sembilan) di tubuhnya membuatnya di kucilkan dan diremehkan oleh warga konohagakure. Namun dengan tekad dan semangat pantang menyerah yang dimilikinya membuatnya  mulai di akui keberadaanya. Serta sifat ceroboh dan sifat setia kawannya yang selalu dinanti dari serial anime Naruto.

3.Bleach


Bleach merupakan anime yang memiliki alur cukup unik. Dunia nyata, Dunia arwah dan Dunia Khayangan. Tokoh utama bernama Ichigo Kurosaki. Seorang manusia yang mampu melihat mahluk halus. Pertemuan pertamanya dengan mahluk dari dunia lain membuat heran mahluk tersebut. Anime ini memulai debutnya pada tahun 2004 hingga sekarang.

4.Fairy Tail


Fairy Tail memiliki Alur cerita bertemakan sihir. Ada kelompok sihir di daerah mereka yang mana satu sama lain berlomba untuk menjadi yang terkuat hingga kemudian muncul Zeref yang memiliki ilmu sihir tidak terhingga dan KEKAL.

5.Death Note


Death Note ini bercerita tentang seorang anak laki-laki “L” yang menemukan buku kematian. Siapapun nama yang tertulis dibuku itu akan mati! Layak untuk Anda tonton karena selain anime, versi live actionnyapun ada.

6.Detective Conan


Perasaan komik ini ga ada tamatnya deh.. Hihihi.. Menurut sumber yang ada di Jepang, Detective Conan versi di sana pun masih kecil. Dan belum kembali besar seperti ukuran tubuh awalnya. yup Detective Conan bercerita tentang Shinichi Kudo seorang detektip SMA yang dipaksa minum obat pengecil tubuh hingga dia kembali kebentuk anak-anak. Dia banyak membantu detektip Mouri (Kogoro Tidur).

7.Afro Samurai


Anime yang mulai tayang pada 2006 di Jepang ini berkisah tentang seorang samurai berambut gimbal (Afro) yang ingin membalas dendam atas ayahnya yang telah dibunuh. Serial terinsipirasi dari novel grafis karangan Okazaki Takashi.

8.Beelzebub


Hohoho.. Another anime “lucu” selain Fairy Tail. Beelzebub secara garis besar bercerita tentang sistem preman di sekolah yang mana yang paling jago akan di hormati. Masalanya, Beel ini adalah anak dari raja setan. Dia hanya mau diasuh oleh orang terkuat di bumi bernama oga tatsumi.

9.Dragon Ball Z


 Ini salah satu anime legend kesukaan saya sejak SD. Dragon Ball Z merupakan karya Akira Toriyama asal Jepang yang saya yakin para penggemarnya kini sudah berumur di atas 25 tahun! ?? Dengan tokoh utama bernama Son Goku, mereka berpetualang mencari 7 bola naga yang bisa mengabulkan permintaan apapun!

10.Hunter X Hunter


Saya pribadi belum menyimak dengan baik anime Hunter x Hunter ini. Hanya membaca sekilas namun sudah membekas di hati. Anime ini berkisah tentang seorang anak Gon Freecss yang sedang berpetualang menemukan ayahnya yang misterius. Di perjalanan, dia bertemu sohib dekat Kilua..


Demkianlah pembahasan kita tentang 10 Kartun Anime dari Jepang Terpopuler dan Terbaik Di Dunia.
YAA Mungkin banyak pembaca yang masih bingung tentang 10 anime di atas karena sengaja team AnimeQote hanya memberikan garis besarnya saja.
Mungkin di postingan selanjutnya baru kami bahas satu per satu dari judul anime diatas. Jadi di tunggu yaaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar